Silaturahmi Dan Buka Bersama Tokoh Hulu Sungai, Syamsul Bahri Banyak dapat masukan Aspirasi yang akan Di Bawa ke DPR RI


Banjarmasin - H.Syamsul Bahri.S.H,yang sekarang menjabat Pj PAW DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Prov.Kalimantan Selatan, dalam tugas kunjungan kerja ke Banjarmasin, sekaligus pulang kampung mengelar Silaturrahmi dan Buka bersama beberapa wartawan dan tokoh warga masyarakat Hulu Sungai di "dif_friend BBQ" Kota Lama, Banjarnasin. Sabtu,(06/04/2924).


Acara Silaturrahmi sekaligus buka bersama tersebut turut berhadir  Habib Yahya Assegaf Anggota DPRD Prov.Kalsel dari Partai Gerindra terpilih 2924 - 2029, dan H.Yadi Ilham, S.HI.MH yang seorang Advokat serta Bacalon Bupati HSU, juga Tokoh Muda Ahmad, darii mahasiswa UIN Banjarmasin, serta Pemilik "def_friend BBQ" Ilham Nor.ST yang juga Anggota DPRD Prov.Kalsel 2024 - 2029 dari Partai Gerindra serta beberapa wartawan.


Dalam acara tersebut Syamsul Bahri mengucap kan terima kasih atas undangan hari ini, kepada beberapa tokoh yang mewakili wilayah hulu sungai di Kalimantan Selatan.


"Kawan kawan ini ada tokoh dari mahasiswa, perwakilan tokoh Agama, juga tokoh masyarakat." Ungkapnya.


"Karena beberapa waktu yang lalu banyak teman teman menanyakan saya kapan balik ke Banjarmasin, dan Alhamdulillah dalam masih di suasana Ramadhan, dan suasana mendekati lebaran kita balik nih." Tambah Syamsul Bahri.


"Dan hari kita sambil berdiskusi santai, kepada kawan kawan untuk menyampaikan aspirasi aspirasi yang terkait yang akan kami bawa nanti dalam masa masa 6 (enam) bulan ini, yang secara umum jabatan kita adalah sebagai anggota Komisi XI yang membidangi Ekonomi Keuangan, dalam hal ini kemitraan kita adalah BAPENAS ( Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) juga Menteri Keungan, dan Bank Indonesia,yang terkait kebijakan kebijakan ekonomi." Terangnya.


"Nah..Mungkin ada di BAPENAS ini ada kawan kawan ada wacana ke depan mungkin  untuk daerah Hulu Sungai ini harus ada jalan alteenatif, untuk supaya jalan alternatif ini sebagai jalan ke Hulu Sungai Bagaimana." Ujar Syamsul.


Karena menurutnya jalan dari Banjarmasin ke Tanah Bumbu melalui Kota Banjarbaru atau pun Martapura sudah mulai Poros Pengerasan.dan tentu karena arus tersebut, hal itu akan kita diskusikan ke depan.


"Juga keterkaitan pembangunan, seperti adanya bandara yang akan di tempatkan di darrah Balangan atau di Tanjung, yang mana ketika IKN sudah nanti berdiri, nanti akan menjadi penyangga dari IKN iru sendiri, sehingga peswat pesawat yang standary Boieng bisa turun.


"Kalau di Batulicin dan Kotabaru sudah ada,  yang bisa pesawat pesawat Jet pribadi yang bisa turun."


Ia, sangat berharap di daersh Hulu Sungai juga harus ada, apalagi wilayah tersebu sangat berdekatan sekali dengan IKN.


Syamsul Bahri juga, akan mengusulkan berdirinya bangunan bangunan Universitas berstandart di wilayah Balangan dan Tanjung, juga dalam sisi ekonomi ia berarap  akan mengundang investor investor untuk membangun pabrik pabrik agar lapangan pekerjaan bisa terserap.


Sementara, Habib Yahya Assegaf, juga menyampaikan rasa syukurnya atas pertemuan yang sangat luar biasa ini.


"Kami bersyukur bisa bertemu dengan beliau sebagai dewan di DPR RI, kami sangat senang dan merespon luar biasa." Kata Habib Yahya.


Habib Yahya menyampaikan kepada Syamsul Bahri terksit kepentingan masalah Pendidikan yang sangat memprihatinkan di Hulu Sungai Selatan (HSS) daerah Dapinya.


Sedangkan H.Yadi Ilham, S.HI.MH, Calin Bupati Kab. HSU sangat mengapersiasi kinerja H.Syamsul Bahri yang baru satu bulan lebih menjadi Pj PAW DPR RI,tetapi ia melihat  sosok Syamdul Bahri seakan akan seperti "Rising Star" dalam Pdkerjasnnya.


Tokoh muda Ahmad mahasiswa UIN Bsnjarnasin dalam diskusinya berharap pembangunan di wilayah Hulu Hungai harus di percepat karena Hulu Sungai Sebagai penjangga IKN.


"Karena banyak sekali potensi potensi anak muda untuk menyambut IKN tersebut, karena mereka harus siap dalam segi dunia kerja, yang mana mereka harus berani dan siap  berkopetensi, maka fari itu pembangunan harus di percepat." Ungkap Ahmad.


Ilham Nor, Pemilik "dif_friend BB" yang tempat menjadi ajang pertemuan zilaturahmi dan buka puasa juga sangat berterinakasih kepada semua tokoh tokoh yang hadir terutama kepada H.Syamsul Bahri.


"Semoga tepat ini,menjadi sebuah awal kebaik,kan untuk hajat yang sudah di diskusikan bersama sama tadi." Pungkasnya (@DW).