Mengenal Sosok Kepala Lingkungan Desa Bunipah Berparas Cantik yang Selalu Mendukung Masyarakatnya

Ibu Berparas Cantik ini Berharap Desa Bunipah Kabupaten Banjar Menjadi Lebih Baik Lagi Setelah Sebelumnya Mengalami Krisis Kepercayaan Terhadap Aparat Desa

Kab.Banjar - Desa bunipah kecamatan Aluh-aluh merupakan bagian dari kabupaten banjar kalimantan selatan, Jumat (23/06/2023).

Kecamatan aluh - aluh memiliki 19 desa salah satunya desa bunipah dengan total penduduk sekitar kurang lebih 1700 orang.

Kepala lingkungan 1 desa bunipah mengatakan bahwa Mayoritas warga desa bunipah yaitu bertani padi.

“Mayoritas pendapatan warga desa sini yaitu bertani padi, itu untuk warga desa bunipah ya, untuk yang keseluruhan di kecamatan aluh-aluh khas dari sini salah satunya iyalah udang”. Ungkap Reka sebagai kepala lingkungan.

Reka rahmawati saat ini adalah kepala lingkungan 1 di desa bunipah sejak tahun 2022 hingga sekarang.

Perlu diketahui, sebelumnya Reka menjadi sekretaris desa dari tahun 2015-2021, Ketua Germas Kec. Aluh-aluh tahun 2019-2021 dan sampai sekarang ini juga menjadi wakil ketua persatuan perangkat desa indonesia (PPDI).

Sebelumnya, adanya gesekan di desa bunipah antara warga dan kepala desa saat ini sudah mulai kondusif.

Namun hal itu tidak berpengaruh terhadap aparat desanya yang selalu setia melayani kepada masyarakatnya.

Seperti halnya yang pernah dilakukan kepala lingkungan ini dalam masa kerjanya adalah melerai warganya yang ingin berkelahi.

“Dulu disini heboh ada warga yang bersaudara mau berkelahi, saat itu ada salah satu warga lapor dan kita langsung lerai juga mediasikan juga berharap tidak terulang kembali”. Ucapnya

Harapan kepala lingkungan  kedepanya bahwa desanya bunipah ini tidak ada lagi warga yang melakukan hal tidak terpuji.

Reka juga berharap warganya dapat menjalankan UMKM dan kegiatan yang bermanfaat karena sebagai kepala lingkungan nanti akan memberikan kemudahan untuk warganya agar mendapatkan dukungan dari desa.

“Contohny disini ada sebagian warga yang ternak itik dan nantinya telur itiknya bisa dijadikan produktelur asin hingga ke bisa ke pasar modern” Ungkapnya.

Disisi lain, Reka berharap desanya bisa mendapatkan sinyal operator yang setara dengan daerah yang lain dikarenakan di desa ini susah mencari sinyal sehingga menghambat perkembangan mengetahui informasi diluar yang lebih cepat.

“Disini hanya beberapa sinyal operator aja yang bisa, sisanya sinyal operator sangat susah padahal disni jalanan mudah di gapai juga tidak termasuk daerah terlalu pedalaman juga, namun untungnya ada internet fiber optik seperti indie home” tutupnya.(red)