MTQ Nasional ke-45 tingkat Kabupaten Tala di Kecamatan Kintap, Kecamatan Pelaihari Raih Juara Umum

Pelaihari - Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta berharap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dapat meningkatkan pembiasaan tradisi baca Alquran di masyarakat. Hal tersebut Ia sampaikan dalam sambutannya pada malam penutupan MTQ Nasional ke-45 tingkat Kabupaten Tala di Kecamatan Kintap, Minggu (9/7/2023).

"Melalui MTQ, kami ingin membangun dan lebih meningkatkan lagi tradisi baca tulis Alquran di setiap penjuru wilayah hingga di lingkungan keluarga. Seperti makan dan minum, mari kita baca dan pelajari Alquran selayaknya kebutuhan pokok kita sebagai umat Islam", ujar Sukamta.

Sukamta menambahkan, pelaksanaan MTQ se-Tala di Kecamatan Kintap tahun ini dinilai sukses dan berhasil. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kintap selaku tuan rumah pada MTQ tahun ini.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran panitia, pihak sponsor, serta seluruh masyarakat Kintap sebagai tuan rumah yang begitu antusias mendukung pelaksanaan MTQ se-Tala tahun ini", tambahnya.

Kepada para juara MTQ, Sukamta mengucapkan selamat dan berpesan untuk terus menjaga performa terbaik serta mempersiapkan diri menghadapi kompetisi tilawah selanjutnya.

"Selamat kepada para juara, yang belum dapat juara jangan putus asa. Saya ingin semua terus berlatih agar lebih mantap saat mengikuti kompetisi selanjutnya, khususnya bagi yang akan mewakili Tala pada ajang MTQ di tingkat provinsi nanti", ucap Sukamta.

Keluar sebagai juara umum kecamatan pada MTQ se-Tala tahun ini adalah Kecamatan Pelaihari, disusul Kintap di posisi ke dua, Tambang Ulang ke tiga, Jorong ke empat, Bati-Bati ke lima, Kurau ke enam, Takisung ke tujuh, Bumi Makmur ke delapan, Panyipatan ke sembilan, Batu Ampar ke sepuluh dan Kecamatan Bajuin di urutan ke 11.(prokopimtala)